KH. Komarudin (Ketua PCNU Kabupaten Bekasi) saat memberikan sambutan

NUBEKASI.COM | BEKASI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bekasi menggelar acara Tahlil dan Doa Bersama di hari ke tujuh wafatnya KH. Dimyati Rois, Kaliwungu, Jawa Tengah (Ketua Dewan Syura DPP PKB / Mustasyar PBNU).

Gelaran ini dilaksanakan oleh seluruh jajaran anggota partai dengan anggaran swadaya bertempat di kantor DPC PKB, Ruko Sentral Niaga Kalimas, Jl. Inspeksi Kalimalang No.09A, Setiadarma, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi. Kamis (16/06/2022) malam.

Andul Kholik (Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi)

Ketua DPC PKB Kabupaten Bekasi, Abdul Kholik menyampaikan bahwa acara ini adalah murni bentuk kesadaran para anggota dengan swadaya, tanpa melibatkan anggaran partai untuk mensukseskan acara doa bersama buat almaghfurlah KH Dimyati sebagai salah satu guru di PKB ataupun di NU.

“Terselenggaranya acara ini adalah murni swadaya dari rekan – rekan anggota, tanpa mengambil keuangan dari partai,” Ujarnya.

“Kami berharap semoga almarhum mendapatkan tempat yang mulia di sisi Allah Swt, diampuni segala dosa – dosanya. Dan dengan momentum ini, saya berharap bisa saling menguatkan tali ikatan sesama anggota di partai juga terhadap lini NU dimanapun berada agar terjalin harmonis,” pinta Ketua DPC PKB yang akrab disapa bang Iik.

KH. Masyhuri Malik

Ditempat yang sama, Ketua PCNU Kabupaten Bekasi, KH. Komarudin juga menyampaikan agar PKB kedepan bisa semakin solid dan sinergi dengan NU agar dalam kancah Pemilu nanti bisa meraih posisi kursi legislatif lebih banyak sebagai perwakilan aspirasi rakyat.

“Kami berharap, antara PKB dan NU bisa terus bersinergi dengan para pengurus baik di tingkat MWC maupun lainnya dan bisa saling menjalin hubungan baik antar personalnya,” Tutur Kyai Komar.

Dalam gelaran acara ini, selain pembacaan tahlil, Yasin dan doa bersama, juga disampaikan siraman rohani oleh KH. Masyhuri MalikMalik, salah satu pengurus di PBNU.

Dalam tausyiahnya, Kyai Masyhuri banyak memotivasi para jamaah dengan menceritakan kisah – kisah perjuangan yang dilakukan oleh almaghfurlah KH Dimyati Rois yang diperingati malam ke tujuh dalam wafatnya.

Diketahui, KH. Dimyati Rois adalah salah seorang Ulama karismatik di Indonesia asal Jawa Tengah yang wafat pada hari Jumat 10 Juni 2022 minggu lalu, hingga Presiden RI Joko Widodo juga sempat menyampaikan bela sungkawa. (LTN/TS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here