NUBEKASI.COM | BEKASI – Beredar adanya spanduk penolakan Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan, dengan menampilkan logo Nahdlatul Ulama (NU) dan beberapa logo Ormas lainnya yang mengatasnamakan warga Kabupaten Bekasi ditujukan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) dan Gubernur Jawa Barat, terpampang di area lokasi komplek perkantoran Pemda Kabupaten Bekasi.

Dalam hal ini, Ketua PCNU Kabupaten Bekasi, Komarudin mengklarifikasi adanya logo NU yang diikutsertakan.

Melalui seluler, Komarudin menyampaikan bahwa dirinya tidak mengetahui terkait hal itu.

“Saya selaku ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bekasi belum pernah ada yang mengkonfirmasi terkait itu. Saya sangat menyayangkan adanya hal itu terjadi,” Ujarnya. Jumat (13/05/2022).

“Saya minta kepada orang atau pihak yang merasa memasang atau menyebarkan spanduk itu agar segera mencabut dan meminta maaf kepada kami,” Sambung Kyai Komar, sapaan akrabnya.

Senada dengan hal itu, wakil Bendahara PCNU Kabupaten Bekasi, Bobi Agus Ramdan juga menyampaikan bahwa dirinya ditugaskan oleh pengurus atas hasil rapat untuk segera menutup logo NU yang ada di spanduk tersebut.

“Sore tadi, usai kami rapat bersama pengurus Syuriah PCNU Kabupaten Bekasi di Pesantren Yapink, Tambun Selatan, Saya ditugaskan ke Pemda mencari spanduk tersebut untuk menutup logo NU, tanpa mencabutnya. Tapi begitu saya di lokasi, ternyata spanduk tersebut sudah tidak ada,” Ungkap Bobi, yang juga sebagai ketua Majlis Dzikir Halqoh El Istighotsah Cikarang Utara.

Bobi menambahkan, “Saya tegaskan, bahwa kami di pengurus Nahdlatul Ulama tidak ingin terlibat dalam politik praktis. Siapapun pemimpinnya, kami akan menerimanya,” tegasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here