Ketua PWNU Jawa Barat, KH. Juhadi Muhammad saat menandatangani prasasti sekaligus meresmikan kantor

NUBEKASI.COM | SERANG BARU – Pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC-NU) Kecamatan Serang Baru Kabupaten Bekasi meresmikan Kantor Sekretariat Bersama dengan Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Nahdlatul Ulama.

Peresmian kantor yang berlokasi di Perumahan Mega Regency Blok A Kav. 11, nomor 34, Desa Sukasari, Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi ini dibuka langsung oleh Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Barat, KH. Juhadi  Muhammad. Sabtu (19/03/2022).

Kepada awak media, Ketua PWNU Jawa Barat, KH. Juhadi Muhammad menyampaikan apresiasi atas diresmikannya Kantor Sekretariat MWCNU Serang Baru dan ia berharap agar dengan adanya Kantor ini bisa menjadi pusat kegiatan-kegiatan Nahdlatul Ulama.

“Mudah-mudahan sekretariat ini, bisa dijadikan pusat kegiatan-kegiatan Nahdlatul Ulama khususnya yang ada di Serang Baru,” Ucap Kyai Juhadi, sapaan akrab Ketua PWNU Jawa Barat.

Kyai Juhadi berharap, agar kedepan semua pengurus baik MWC maupun ranting agar selalu kompak.

“Saya berharap, seluruh pengurus bisa kompak, bisa menjalin kerjasama dengan baik,  karena kita sudah punya simbol organisasi yaitu kantor sekretariat,” Jelasnya.

Ditempat yang sama, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bekasi, KH. Komarudin juga menyampaikan hal senada dengan Ketua PWNU Jawa Barat, ia berharap dengan adanya Kantor Sekretariat ini agar bisa menjadi momen bangkitnya NU di Kabupaten.

“Sekretariat ini menjadi tempat kita untuk bernaung, tempat untuk menata keorganisasian, semoga bisa menjadi contoh MWC – MWC lainnya dari 23 kecamatan yang ada di Kabupaten Bekasi. Semoga bisa menjadi semangat bangkitnya NU di Kabupaten Bekasi,” Papar Kyai Komar.

Sementara itu, Ketua MWCNU Serang Baru, Kyai Rudiyanto menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya acara ini dan ucapan terimakasih juga disampaikan kepada yang mewakafkan tanahnya untuk sekretariat ini.

“Alhamdulillah berawal dari sahabat Banser, kang Hendar dan kang Budi bersama Kyai Adam sehingga mempertemukan kita dengan H. Wahid, yang kemudian beliau mau mewakafkan tanahnya yang 90 meter ini yang akhirnya kita bangun bersama menjadi kantor sekretariatsekretariat MWCNU Setang Baru ini,” Ungkapnya.

Masih sambung Kyai Rudi, “Ke depan, PR kita sehabis lebaran nanti adalah menyelesaikan seratus persen pembangunan, yang nantinya akan menjadi pusat kegiatan NU di Serang Baru,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini juga dihadiri oleh para tokoh diantaranya KH. Jamaludin Nawawi (putra pahlawan Bekasi, Almagfurlah KH Makmun Nawawi), KH. Enjuk Marjuki, jajaran pengurus PCNU Kabupaten Bekasi, jajaran pengurus badan otonom GP Ansor, Muspika Kecamatan Serang Baru, jajaran Desa Sukasari dan para tamu undangan lainnya.

*(Ubay/TS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here