NUBEKASI.COM | SUKATANI – Gerakan Pemuda Ansor dan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama Desa Suka Rukun, Kecamatan Suka Tani bersama Palang Merah Indonesia (PMI) menggalang donor darah sebagai bentuk kegiatan sosial kemasyarakatan untuk membantu bagi yang membutuhkan.

Donor darah dilaksankaan di area Masjid Baitul Mukmin, Desa Sukarukun, Kecamatan Kabupaten Bekasi dengan pendonor sebanyak 48 orang. Seyogyanya diikuti 60 orang, tapi yang 12 mengurungkan diri. Minggu (06/03/2022).

Ketua Ansor Desa Sukarukun, Syaripudin mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan semata – mata bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah sebagai bentuk sosial.

“Kami ingin membantu masyarakat yang membutuhkan darah, khususnya di Kecamatan Sukatani dan umumnya di Kabupaten Bekasi sebagai bentuk sosial dari Pemuda Ansor. Kami di gerakan Pemuda Ansor tidak hanya ngaji dan mengaji atau mengawal Kyai saja, namun kami juga bisa dan mampu berbuat sosial,” Papar Syaripudin.

Syaripudin juga berharap, agar 3 bulan ke depan bisa dilaksanakan kembali acara serupa di desa yang lain oleh para pemuda yang tergabung di gerakan pemuda ansor NU Kecamatan Sukatani.

Dalam giat tersebut, para pendonor melakukan donor darah dengan sukarela serta menerapkan protokol kesehatan dengan tertib.

Pelaksanaan kegiatan ini selain para anggota Pemuda Ansor baik tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Desa, juga dihadiri oleh para jajaran Pemerintahan Desa, Kecamatan dan Polsek Sukatani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here