Ketua panitia, KH. Ahmad Nurul Huda/Kyai NH (Pimpinan Pondok Pesantren Motifasi Indonesia)

NUBEKASI.COM | BEKASI – Jelang Hari Lahir Nahdlatul Ulama (NU) yang jatuh pada tanggal 31 Januari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi melakukan Sidang Pleno dengan mengusung tema : Konsolidasi Menuju Satu Abad NU.

Kegiatan ini bertempat di ruang aula Pondok Pesantren Motifasi Indonesia Jl. Istana Yatim RT.03/RW.01, Burangkeng, Setu, Burangkeng, Kec. Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Minggu (30/01/2022). Dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus Mustasyar, A’wan, Syuriah dan Tanfidziyah, para ketua lembaga dan badan otonom serta para tamu undangan lainnya.

Ketua panitia yang sekaligus sebagai tuan rumah, KH. Ahmad Nurul Huda yang biasa disapa Kyai NH menyampaikan bahwa Pleno ini adalah bertujuan untuk evaluasi kinerja para pengurus PCNU Kabupaten Bekasi selama satu tahun pasca dilantik sekaligus sebagai ajang mengikat silaturahmi.

“Rapat Pleno ini saya anggap istimewa, karena hari ini, Minggu 30 Januari, satu hari sebelum perayaan Hari Lahir Nahdlatul Ulama. Istimewa yang kedua adalah, pada tanggal 31 Januari bertepatan hari lahir, kita akan saksikan pelantikan seluruh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dari jajaran Syuriah dan Tanfidziyah, juga Mustasyar dan A’wan di Kalimantan, ini merupakan isyarat bahwa di awal tahun 2022, pada abad kedua nanti, tali tambang pada lambang NU bukan saja mengikat Indonesia tapi juga dunia, sebagaimana diisyaratkan oleh hadratussyaikh (KH. Hasyim Asy’ari, pendiri NU),” Ujar Kyai NH.

Dalam Rapat Pleno yang dibuka langsung oleh rois Syuriah, KH. Syam’un, Kyai NH juga mengucapkan terimakasihnya kepada seluruh Kyai beserta undangan lainnya sekaligus meminta maaf bila dalam acara ini terdapat kekurangan-kekurangan. (TS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here