NUBEKASI.COM | CIKARANG TIMUR – Jelang Muktamar NU ke-34 untuk menentukan pemilihan ketua baru dalam memimpin organisasi Islam terbesar di Indonesia ini yang akan di gelar pada tanggal 22-23 Desember 2021 di Lampung, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Bekasi menyampaikan sikapnya. Senin (20/12/2021).

Melalui Sekretaris PCNU, Syarif Bunarif kepada awak media mengatakan bahwa sikap PCNU Kabupaten Bekasi dalam Muktamar NU ke-34 ini sangat siap mendukung untuk mensukseskan Muktamar.

“Kami PCNU Kabupaten Bekasi siap mensukseskan muktamar,” Ucap Syarif.

Terkait penentuan sikap dalam memilih calon ketua pada Muktamar nanti, ia mengatakan, “Karena NU adalah organisasi besar, segala keputusan yang mengatasnamakan PCNU Kabupaten Bekasi semua harus hasil musyawarah antara Ketua Tanfidz, Rois Syuriah, Katib dan Sekretaris. Ke arah siapa nanti calon ketua yang dipilih, hal tersebut harus menjadi kesepakatan bulat atas hasil musyawarah yang akan disampaikan dalam pemilihan oleh ketua Tanfidz dan Rois Syuriah,” terangnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bekasi, Komarudin, bahwa PCNU Kabupaten Bekasi siap mendukung Muktamar dengan damai dan senang.

“Secara umum, PCNU Kabupaten Bekasi mendukung Muktamar Damai dan Senang. Adapun masalah memilih adalah sangat rahasia dan ada mekanismenya serta hak prerogatif masing-masing ketua PCNU yang akan menentukannya. Dan ini sangat Rahasia,” Ungkap Komar.

Perlu diketahui, bahwa pada hari ini sebanyak kurang lebih 14 orang perwakilan PCNU Kabupaten Bekasi sudah mulai berangkat menuju lokasi Muktamar di Lampung, sebagian lainnya akan menyusul pada hari esok.

(TS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here