Komarudin, calon ketua tanfidziyah PCNU Kabupaten Bekasi

NUBEKASI.COM | CIKARANG TIMUR – Nahdlatul Ulama (NU) merupakan organisasi terbesar se-Indonesia yang kontribusinya terhadap Negara dan Masyarakat luas dicatat dalam banyak sejarah. Secara organisasional, NU telah menyebar di seluruh Kota/Kabupaten di Indonesia bahkan internasional tak terkecuali Nahdlatul Ulama di Kabupaten Bekasi, yang kini tengah menjalani proses transisi kepengurusan.

Salah satu tokoh orang Bekasi asli, Drs. H. Komarudin, M.M, yang akrab disapa Haji Komar, lahir di Bekasi 4 Februari 1969 yang kini berdomisili di Desa Jatireja Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dialah salah satu penggagas sehingga belum lama ini bisa mempersatukan melalui silaturahmi para Kyai, pengurus NU, beserta jajaran Badan Otonom (Banom) yang ada dibawahnya yang berlokasi di Pondok Pesantren Halqoh El Istighotsah Desa Karangraharja, Cikarang Utara belum lama ini pada Sabtu 06/06/2020.

Sebagai tokoh yang lahir dari lingkungan NU di Bekasi, beliau adalah sosok yang berpendidikan dan memiliki pengalaman organisasi secara lengkap. Secara bertahap menjadi organisatoris di NU ia jajaki secara konsisten.

Riwayat pendidikan H. Komar, berawal dari SDN Karya Bakti, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi., MTs Al-Jihadiyah Sukatani, Kabupaten Bekasi., PGAN (Pendidikan Guru Agama Negeri) di Kota Bogor, Sarjana Strata 1 di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang lulus pada tahun 1993, dan tamat program Magister jurusan manajemen di IPWIJA jakarta.

Karir organisasinya diawali dari Sekretaris Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), cabang Ciputat tahun 1990-1992, wakil sekretaris pengurus cabang NU tahun 2009-2014, sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Bekasi tahun 2001-2004, wakil sekretaris KNPI Kab. Bekasi tahun 2001-2005, wakil ketua Organda Kab. Bekasi tahun 2000-2003, ketua umum Majelis Dzikir Arrohim Cikarang Timur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here